Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Distro Bandung Sejarah dan Perkembangannya

Distro Bandung Sejarah dan Perkembangannya

Written By Grosir Kaos Distro Bandung on Senin, 21 Desember 2015 | 13.35

Bagi sebagian anak muda, distro merupakan satu kebutuhan tersendiri yang tidak bisa dilepaskan dalam keseharian. Hal ini karena distro merupakan pilihan fashion yang mampu memanjakan anak muda masa kini, mulai dari sepatu, celana jeas, kaos distro, jaket, hingga topi dan aksesoris lainnya.

Identitas distro lainnya yang identik dengan anak muda ialah karena keduanya memiliki semangat independensi dalam berkarya, selalu mencari, dan memiliki semangat komunitas. Karena itulah, semakin maraknya anak muda kreatif, maka distro semakin menjamur di tanah air.

Pengertian Distro

distro bandung, distro bandung terkenal,distro di bandung, baju distro bandung, grosir distro bandung, distro clothing bandung, distro bandung murah, distro terkenal di bandung
distro bandung
Distro merupakan kependekan dari distribution store yang bisa diartikan sebagai tempat/outlet/toko yang secara khusus mendistribusikan produk dari suatu komunitas. Biasanya berasal dari komunitas music band-band independent atai intilahnya band indie dan komunitas skateboard. Produk2nya biasanya terdiri dari album-album band indie sampai ke pernak perniknya spt kaos dan aksesoris dan produk2 apparel untuk skateboard. 

Distro Bandung

Bukan menjadi rahasia lagi kalau Bandung menjadi sentral bidang – bidang perekonomian kreatif di Indonesia khususnya. Mulai dari kuliner, hobi, dan yang paling terkenal adalah mode fashion, yakni distro Bandung. Menjamurnya distro di setiap sudut kota Bandung menjadi bukti bahwasanya Bandung memang sebagai kiblat mode khususnya di Indonesia ini.

Sejarah distro Bandung

distro bandung, distro bandung terkenal,distro di bandung, baju distro bandung, grosir distro bandung, distro clothing bandung, distro bandung murah, distro terkenal di bandung
Reverse sebagai pelopor distro bandung
Sebelum distro menjamur seperti sekarang ini, distro Bandung pertama kali berdiri pada sekitar tahun 90-an dari beberapa pemuda yang mendirikan sebuah studio musik yang bernama “Reverse” yang berlokasi di jalan Sukasenang. Bermula dari studio musik tersebut, selain merentalkan studio musik Reverse juga menjual berbagai pernak – pernik import, seperti poster, artwork, topi, dan sebagainya.

Usahanya berkembang pesat berkat antusias pemuda yang begitu besar. Namun, di tahun 1998, usaha Reverse mengimpor pernak-pernik mengalami hambatan serius. Krisis moneter yang terjadi saat itu tidak memungkinkan Reverse menghadirkan barang-barang impor itu lagi karena dollar melambung tinggi.

Berangkat dari kondisi sulit tersebut, pendiri Reverse: Helvi, Marin, dan Dxxxt membuat gebrakan besar. Mereka kemudian bersama sama mendirikan clothing sendiri yang diberi nama Airplane. Airplane memproduksi pernak-pernik kawula muda sebagaimana yang pernah diimpor Reverse dari luar negeri, akan tetapi semuanya merupakan buatan lokal


Perkembangan distro Bandung

Berdasarkan banyaknya peminat akan kebutuhan asesoris tersebut, peminat Airplane terus bertambah. Bisnis ini puan kian meroket dan menjadi cermin bagi generasi muda lainnya.
Melihat kesuksesan Airplane, maka muncullah banyak anak muda kreatif lainnya mengikuti bisnis yang sama di bidang clothing dan distro mengusung brand mereka sendiri. Atas perkembangan krativitas, kini Bandung menjadi salah satu pusat distro tanah air, dengan berbagai aliran, desain, motif, interior, serta berbagai semangat komunitas yang ada.  pada akhirnya, kota Bandung kini menjadi incaran banyak orang sebagai salah satu surga pecinta fashion di Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar